Skip to main content

A Stranger Who Became My Lover

For the first time di 2016 nulis blog lagi.

Sebenernya udah lama banget pingin nulis blog lagi, curhat kejadian sehari-hari di blog, tapi kenyataannya menulis blog bukan hanya sekedar mengetik, tapi juga mengumpulkan potongan-potongan memori yang udah lewat dan berusaha disusun kembali biar jadi cerita. Kayak sekarang yang lagi gue lakuin ini.

Back to Agustus 2015, di mana sahabat gue yang kampret itu downloadin aplikasi Tinder di hp gue. Terus gue sempet, "Ngapain sih lu download aplikasi ginian??", walau akhirnya menikmati mengobrol dengan strangers lewat App itu. Emang ya namanya juga manusia, rasanya kadang sulit untuk tidak menjilat ludah sendiri. Sebab gue masih inget banget gimana ngototnya gue ketika gue bilang, "Ini aplikasi cuma buat lucu-lucuan doang, yakali gue beneran pacaran serius sama orang dari dating app gini" ke diri gue sendiri dan ke sahabat gue itu. Sampai akhirnya satu lelaki ini muncul dan membuat gue akhirnya harus menjilat ludah gue sendiri.

Tepat tanggal 16 September 2015, gue match sama satu lelaki yang gue sebenernya nggak pernah sadar gue pernah ngeswipe dia. Awal match dan ngobrol itu biasa aja, pas pindah chat ke LINE juga masih biasa aja, karna jujur gue anaknya cepet bosenan, dan saat match sama dia itu gue sedang berada di titik kebosanan gue buat main dating app macem begitu. Mungkin karna hampir semua obrolan berawal dari say Hi, nanya nama panggilan, nanya kuliah atau udah kerja, nanya kerja di mana, tinggal di mana, dan lain-lain macem lagi interview. Untung di Tinder nggak bisa ngirim attachment, kalo bisa rasanya gue pengen siapin resume biar kalo ada yang match nggak usah pake acara banyak nanya lagi. Termasuk sama ini laki yang baru match, pertanyaan yang mainstream dan obrolan kayak yang lain juga muncul, jadi gue nanggepinnya biasa aja. Cuma bedanya ternyata dulu dia alumni SMA yang deket-deket sama SMA gue juga, jadi ada bahan "Oh kenal si ini dong, sama si anu? Kalo si itu?".

Beberapa minggu ngobrol lewat chat setiap harinya, bikin gue jadi agak penasaran sama ini laki. Sebab biasanya gue cuma bertahan ngobrol rutin sama Tinderman itu paling seminggu doang. Sama yang ini kok rasanya rutin banget, bahkan sempet beberapa kali kami ngobrol lewat telfon (awalnya gue nggak mau ngasih nomor gue, tapi dia maksa dan berhubung dia lumayan jadi yaudah gue kasih aja, lol!). Yang diobrolin juga sebenernya biasa aja, kadang cerita keseharian, kadang ngelawak doang terus ketawa-tawa sampe pegel. Ya mungkin pada dasarnya gue suka laki yang humoris jadi gue seneng ngobrol sama dia. Sampai akhirnya dia ngajak gue ketemuan dan kami setuju untuk ketemu di jam makan siang kantor. Kebetulan rumah dia searah sama kantor gue, dan kebetulan jam masuk kantor dia suka-sukanya dia aja, jadi kami makan di kantin kantor gue. Ini bukan pertama kalinya gue ketemuan sama Tinderman, bukan pertama kalinya juga pas awal ketemu udah ngobrol ngalor ngidul kayak temen udah lama kenal, tapi ini pertama kalinya gue ketemu sama stranger terus dikasih oleh-oleh antimainstream; Growbox. Oke, poin plus banget buat doi. Tapi gue nggak ambil pusing dan kebaperan karna usut punya usut dia anaknya emang ramah banget ke semua orang. Ini gue tau berdasarkan social media dia yang isi commentnya kebanyakan cewek dan gue mengambil kesimpulan, "Oh pantes dia enak diajak ngobrol. Emang ramah".

Setelah dari ketemuan gue seneng karna ternyata dia baik banget, dan gue seneng banget dapet Growbox. Bukan karna dari dia, tapi karna emang Growbox itu hal yang baru buat gue. Sebulan, dua bulan, tiga bulan, dan seterusnya kita jadi lumayan sering telfonan dan ketemuan. Masih ngobrolin tentang keseharian, ngelawak, dan bla bla bla, cuma ditambah beberapa kode-kode-an yang lagi-lagi gue sebisa mungkin nggak mau ambil pusing mengingat dia emang anaknya ramah dan omongan awal gue yang ngotot bilang, "Ini aplikasi cuma buat lucu-lucuan doang, yakali gue beneran pacaran serius sama orang dari dating app gini". Tapi sikap dia, cara dia memperlakukan perempuan, gue nggak bakal heran kalo banyak yang suka sama dia. Sempet waktu itu gue lagi sakit, lalu tanpa basa-basi dia chat, "Lo lagi pgn makan apa?", terus gue cuma bilang nggak lagi pgn makan apa-apa karna nggak nafsu makan, dan tau-tau dia ngechat dia udah ada di depan rumah gue. Orang gila dasar. Dan ternyata, nggak cuma dia yang bikin orang seneng ngobrol sama dia, bahkan keluarganya, especially nyokap dan adiknya, pun juga bikin orang seneng berlama-lama ada di sekitar mereka. Jadi sempet gue pernah diajak jenguk kakak iparnya baru lahiran di rumah sakit, terus gue ketemu nyokapnya, dan nyokapnya ramah banget. Apalagi pas gue diajak main ke rumahnya, lalu nyokapnya dengan hati riang bilang ke suaminya pas gue bawain makanan, "Pah, ini ada makanan nih dari calon mantu". Gue tau mungkin itu hanya sekedar candaan, but......oke, hancur sudah pertahanan gue. Gue nggak bisa nggak suka sama dia, terlebih keluarganya.

Sejak saat itu, gue jadi nggak bisa kalo nggak kebawa perasaan sama dia. Dia baik, perhatian, humoris, ibadahnya pun rajin, tau kapan harus tegas, penyayang keluarga, apalagi yang kurang? Sejauh ini nggak ada. Bohong ya rasanya kalo nggak suka sama dia. But, he's just too good to be true for me. Rasanya mustahil untuk bisa jadi salah satu perempuan yang dia sayang selain ibu dan adiknya. Jadi gue buang rasa itu jauh-jauh, walau ada nama dia terselip di dalam doa gue meminta sama Tuhan untuk bisa tetap dekat dengan dia jika memang dia bisa memberi perubahan ke arah yang lebih baik. Lalu Tuhan menjawab doa gue.

Hampir satu tahun sudah sejak gue mengenal dia, dan ini bulan keempat gue menjadi orang yang lebih banyak bersyukur atas apa yang gue milikin sekarang. Bersyukur karna detik ini, hari ini, gue diberkahi oleh Tuhan gue, Allah SWT, keluarga yang menyayangi gue, sahabat dan teman yang siap menghibur gue, lingkungan kerja yang sangat bisa disyukuri, rezeki yang setiap harinya ada dan bikin bersyukur, dan lelaki yang awalnya nggak pernah terlintas untuk bisa dimilikin, karna buat gue sampai empat bulan yang lalu masih berfikir bahwa dating app itu hanya candaan, tapi dia, bikin gue bersyukur karna sahabat gue udah downloadin itu aplikasi nggak jelas dan bisa mengenal dia, bahkan memiliki dia saat ini. 

Yak, betul. Dia, lelaki yang mungkin pernah terlihat di beberapa postingan social media gue beberapa bulan belakangan ini adalah orang asing dari dunia maya yang nggak pernah gue sangka-sangka menjadi salah seorang yang berperan dalam hidup gue. Yang membuat gue mengenal hal-hal baru, yang membuat gue menjadi ingin berbuat baik untuk lingkungan sekitar gue, yang membuat gue belajar untuk mengalahkan ego gue, yang membuat gue menjadi pribadi yang insya Allah jauh lebih baik, yang membuat gue menulis ini, dan berkali-kali mengucap dan mengetik kata syukur. 

Gue tau perjalanan masih panjang, gue juga tau kalo cuma Tuhan yang tau rencana ke depannya akan seperti apa. Makanya, nggak ada salahnya gue menulis ini untuk suatu saat, jika ada hal buruk yang mengakhiri hubungan kami, membuat gue bersyukur bahwa gue pernah se-bersyukur ini sama Tuhan karna mengenal dan memiliki dia. Atau jika ada hal baik yang akhirnya menyatukan kami, tulisan ini akan selalu mengingatkan bahwa gue harus lebih bersyukur lagi nantinya.

So, Zen, if you reading this, I just want you to know how glad I am to have you in my life and thank you for making my life worth living. I love you with no regrets.




Cheers,
Kiw

Comments

Popular posts from this blog

Ikhlas

Ini cerita tentang salah satu seorang perempuan. Perempuan hebat yang berani mengungkapkan perasaannya lewat notes yang dia buat. Perempuan hebat yang sakit hati namun masih bisa mencoba tersenyum dibalik kesakitannya. Melalui notes ia ungkapkan semua .. and this is her note : "pernah ga lo ngerasa sayang sama orang tapi disaat yg sama lo harus ngilangin semua perasaan itu karena sayang lo itu cuma bertepuk sebelah tangan ? pernah ga lo bersusah payah buat berusaha membuat seseorang nyaman sama lo dan ketika hal itu nyaris berhasil trus tiba tiba itu hancur gitu aja karena ada yang udah lebih dulu bikin dia nyaman bahkan sebelum dia deket sama kita ? gimana perasaan lo ketika ngerasain dua hal itu ? kecewa ,sedih ,marah ,kesel atau bahkan ikhlas ? hmm yaa gue merasakan semua perasaan itu sekarang . gue kecewa kenapa dia akhirnya lebih milih seseorang yg lain setelah gue punya harapan yg lebih ke dia . mungkin gue nya yang terlalu berlebihan nganggep semua sikap dia t

Kakek

kakek, sedang apa? lama tak berjumpa ya kek. aku rindu :( apa kabar kek? rasanya aku ingin memelukmu saat ini juga kek :( sejak kakek pergi, semua masalah makin bermunculan dan aku hampir tak sanggup menghadapinya seorang diri kek. kini berada dirumah tanpa kehadiranmu  seakan aku datang ke sekolah tanpa guru kek. aku bingung. aku merasa kehilangan sosokmu kek, dan saat itu juga aku merasa kehilangan arah. aku seperti sedang merantau ke hutan tanpa kompas. bisa bayangkan aku disini, sendiri, dihadang bertubi tubi masalah yang datang. tidak kek, aku tidak sedang mengeluh .  aku tidak bertanya mengapa masalah ini datang bertubi tubi dan menghajarku, aku hanya ingin mencari jalan keluarnya, itu saja. aku benci mengeluh kek. mengeluh hanya memperkecil iman dan hatiku. karena itu aku benci orang yang diluar sana masih mengeluh hanya karena masalah sepele. aku benci ketika dihadapkan oleh orang yang merasa palng malang sedunia. mereka hanya sekedar ingin menarik perhatian dimat

Life is messy, sometimes...

Life... Aduh paling ga ada abisnya deh kalo udah ngebahas satu kata itu. Satu kata, seribu makna, sejuta derita, dan semilyaran kebahagiaan. Yah walau kadang lebih berasa deritanya sih ya daripada bahagianya hahaha. Jujur, sampe detik ini otak gue masih mencari kata dan kalimat yang pas untuk mendeskripsikan kata "hidup" . Ada pepatah bilang "Life is never flat" , itu bener, bener banget. Hidup ga pernah datar datar aja, makanya Chitato pake kalimat itu buat produk kentangnya yang emang bergerigi dan ga datar itu. Hidup itu ga pernah datar, makanya banyak orang yang bilang hidup itu kayak roda yang selalu berputar. Kadang kita ada di atas, kadang kita ada di bawah, dan kadang kita ga berputar untuk sementara waktu. Hidup itu ga pernah datar, makanya Twitter bisa tercipta untuk semua orang yang suka ngungkapin unek uneknya cuma dengan 140 karakter itu. Hidup itu ga pernah datar, makanya air mata gue bisa ngalir.....malam ini. Gue kangen bokap gue. Well, buat