Skip to main content

I Just Suddenly Miss You - Part 1

Kangen sama orang udah biasa, tapi kalo sama yang satu ini...

Panggilannya Acil, atau kalo gue yang manggil biasanya Kancil, panggilan kesayangan gue ke dia kayak dia manggil gue Kecil. Nggak banyak orang yang tau gue pernah deket sama dia, dan nggak perlu ada yang tau juga sih. Dan malem ini entah kenapa gue kangen banget sama dia dan rasanya kenangan ini butuh tempat untuk ditampung.


2008.
Awal deket sama Acil pas gue duduk di kelas 2 awal atau tepatnya pas gue baru aja putus dari pacar gue saat itu. Acil sendiri juga udah punya pacar waktu itu, sekelas malah sama gue. Waktu itu gue inget banget lagi jaman-jamannya ebuddy-an. Kita berdua sering chat sampe tengah malem, dari curhat-curhatan tentang pacarnya, tentang mantan gue, tentang gebetan nggak kesampean dia, tentang everlasting-nya gue, tentang game-game dia yang bikin dia lebih betah nongkrong di warnet, tentang hal kecil sampe hal besar, dan semua seru kalo diobrolin sama dia. That's why temen dia banyak karna dia pendengar sekaligus teman yang baik. 

Buat gue dia lebih dari sekedar teman. Dia bisa jadi kakak juga buat gue. Kalo bisa jadi pacar mungkin udah gue pacarin. Kenapa gue bisa bilang dia juga jadi kakak buat gue? Karna setiap gue punya pacar gue harus izin dulu ke dia. Katanya mau diseleksi. Atau kalo mau balikan sama mantan juga harus bilang-bilang ke dia. Kayak waktu itu, obrolan di chat waktu gue bilang gue deket lagi sama mantan gue.

R: "Cil kalo gue balikan sm mantan gue mungkin nggak ya?"
A: "Hah? Sm siapa? si -anu- kali?"
R: "Bukan. Eh tapi emang kenapa kalo balikan sm si -anu-?"
A: "Nggak boleh lah. Denda lo 1jt sm gue kalo balikan sm dia."
R: "Dih gitu. Kalo sm si -nganu-?"
A: "Hmm, jadi 2jt!! Wkwkwkwkwk"
A: "Eh tapi beneran mau balikan sm si -nganu-?"
R: "Kalo iya, kenapa?"
A: "Hmm, yaudah deh gapapa asal bukan sm si -anu-"
R: "Hahaha."
A: "Tawatawa, janji dulu sm gue atau dendanya berlaku."
R: "Iyeee."

*setelah akhirnya balikan sama si nganu*

A: "Oi kecil"
R: "Oi juga."
A: "Tadi gue liat lo berduaan sm si -nganu-, udh balikan?"
R: "Hehehehehe"
A: "Parah nggak ngasih tau. Denda!"
R: "Enak aja kan nggak berlaku kalo sm si -nganu- kecuali si -anu-"
A: "Oh iya lupa wkwkwk. Yah kok cepet sih?"
R: "Nggak juga ah, emang kenapa sih?"
A: "Gpp, jadi nggak bisa chatan mulu lg dong?"
R: "Lah ngaruhnya apa?"
A: "Karna kalo sm yg ini lo pasti setia wkwkwk"


2009.
Bener kata dia, sama yang ini gue setia. Gue jadi nggak sesering dulu chatan sama dia walau kadang masih tetep chat nggak jelas. Sampe akhirnya mendekati hari ulang tahun dia tepat tanggal 17 Januari yang notabene sehari sebelumnya pacar gue ulang tahun juga.

A: "Oi."
R: "Oooiiii cillll."
A: "Sombong nih kecil sekarang, sibuk banget pacaran."
R: "Lu jugaaaaa."
A: "Apaan gue biasa aja. Lo tuh, lari-larian mulu di lorong sm si nganu. Pacaran sih kayak 17 Agustusan."
R: "Dih paan orang diisengin wooo."
A: "Diisengin tp abs itu dielus kepalanya. Kalo mau pacaran jangan depan gue."
R: "Ya jangan lewat depan kelas gueeeee."
A: "Besok si nganu ultah ya?"
R: "Iya hihihi."
A: "Gue lusanya ulang tahun juga, awas aja nggak ngucapin. Denda!"

H+2 ulang tahun si -nganu-, pulang sekolah, di tengah lapangan basket. Dia tau-tau nongol dan kita pas-pasan bener-bener di tengah lapangan basket. Nggak terlalu ketara mungkin karna banyak murid lain pada lalu lalang krn jam keluar kelas. Ini moment di mana gue ngeliat dia ganteng banget hari itu, hahaha. Tinggi, putih abu-abu, tas ransel, sepatu converse butut, dan sapu tangan merah kesayangan dia yang selalu dikalungin di leher depan dia. Mungkin kalo ini adalah adegan FTV, best scene-nya ya di sini ini. Sambil agak nunduk karna gue pendek, dia agak bisik-bisik bilang...

A: "Buat gue mana?"
R: "Apanya?"
A: "Kuenya."
R: "Kan udah diucapin, nggak cukup?"
A: *evil smirks* "Lain kali gue harus lebih spesial daripada si - nganu-"

Belom sempet dijawab, dianya udah pergi ngeloyor. Dasar Capricorn.

Masih di 2009, tahun kelulusan angkatan gue mengadakan promnight. Beberapa hari sebelum malam prom gue lagi-lagi sempet chat sama si Acil. Saat itu kebetulan kita berdua sama-sama udah jomblo...

A: "Udah nyiapin buat tuker-tukeran kado pas prom?"
R: "Udah dong. Lo udah?"
A: "Udahlah kan pantia. Kecil mau kado apa?"
R: "Lah kan tuker-tukeran, mana bisa milih."
A: "Kalo buat lo bisalah, mau apa?"
R: "Monopoli!"
A: "Mana ada yang ngasih Monopoli!"
R: "Tadi katanya bisaaaa!"
A: "Ya nggak Monopoli juga. Yaudah deh gini aja, nanti pas mlm prom kita tuker-tukeran kado berdua, gimana? Kado yang lo dapet buat gue, kado gue buat lo."
R: "Bedanya apaaa bencong!"
A: "Bedanya ya lo dapetin apa yg jadi milik gue, dan gue dapetin apa yg jadi milik lo."

Hari H promnight pas acara udah mau selesai..

A: "Rizkya!"
R: *nengok ke arah suara*
A: "Gue cariin juga. Sini, sini."
R: "Kenapa? Banyak orang tau."
A: "Mana kado lo? Kan janji mau tukeran."
Dan dia seenak jidatnya buka kado yang gue dapetin pas acara promnight itu. Pas dibuka ternyata isinya sapu tangan handuk panjang warna merah sama hijau tosca.
A: "Tuhkan emang jodoh harus tukeran sama lo, buktinya gue dapet sapu tangan anduk."
R: *sibuk buka kado dari dia dan ternyata isinya jam duduk*
A: "Tuh cocok udah dapet jam biar inget waktu lo kalo tidur begadang mulu."
R: "Yaudah balik lagi sana."
A: "Eh, tapi ini sapu tangannya ada 2. Gue ambil satu aja ya yg ijo. Gue udah punya yg merah. Yg merah ini lo simpen aja. Biar kalo lo make ini lo inget gue."

Saat itu gue cuma senyum sambil ketawa. Bahkan sekarang pun ketika gue ngetik blog ini gue berulang kali senyum sendiri ngingetnya. Rasanya pingin balik ke malem itu dan bilang makasih sama dia. Tapi sayang, gue nggak lagi hidup di abadnya Nobita bisa minjem mesin waktu ke Doraemon. 

So, malam promnight itu jadi malam terakhir gue sama dia melepaskan masa SMA. Ngentang ya? Emang. Gue selalu ngentang kalo sama Capricorn. Heran.

But hey, ini bukan ending dari cerita ini.

Biarkan gue menyiapkan sedikit mental untuk postingan selanjutnya.

Karna kata Selena Gomez..

"This is a modern fairytale, no happy endings."




Cheers,
R

Comments

Popular posts from this blog

Ikhlas

Ini cerita tentang salah satu seorang perempuan. Perempuan hebat yang berani mengungkapkan perasaannya lewat notes yang dia buat. Perempuan hebat yang sakit hati namun masih bisa mencoba tersenyum dibalik kesakitannya. Melalui notes ia ungkapkan semua .. and this is her note : "pernah ga lo ngerasa sayang sama orang tapi disaat yg sama lo harus ngilangin semua perasaan itu karena sayang lo itu cuma bertepuk sebelah tangan ? pernah ga lo bersusah payah buat berusaha membuat seseorang nyaman sama lo dan ketika hal itu nyaris berhasil trus tiba tiba itu hancur gitu aja karena ada yang udah lebih dulu bikin dia nyaman bahkan sebelum dia deket sama kita ? gimana perasaan lo ketika ngerasain dua hal itu ? kecewa ,sedih ,marah ,kesel atau bahkan ikhlas ? hmm yaa gue merasakan semua perasaan itu sekarang . gue kecewa kenapa dia akhirnya lebih milih seseorang yg lain setelah gue punya harapan yg lebih ke dia . mungkin gue nya yang terlalu berlebihan nganggep semua sikap dia t

Kakek

kakek, sedang apa? lama tak berjumpa ya kek. aku rindu :( apa kabar kek? rasanya aku ingin memelukmu saat ini juga kek :( sejak kakek pergi, semua masalah makin bermunculan dan aku hampir tak sanggup menghadapinya seorang diri kek. kini berada dirumah tanpa kehadiranmu  seakan aku datang ke sekolah tanpa guru kek. aku bingung. aku merasa kehilangan sosokmu kek, dan saat itu juga aku merasa kehilangan arah. aku seperti sedang merantau ke hutan tanpa kompas. bisa bayangkan aku disini, sendiri, dihadang bertubi tubi masalah yang datang. tidak kek, aku tidak sedang mengeluh .  aku tidak bertanya mengapa masalah ini datang bertubi tubi dan menghajarku, aku hanya ingin mencari jalan keluarnya, itu saja. aku benci mengeluh kek. mengeluh hanya memperkecil iman dan hatiku. karena itu aku benci orang yang diluar sana masih mengeluh hanya karena masalah sepele. aku benci ketika dihadapkan oleh orang yang merasa palng malang sedunia. mereka hanya sekedar ingin menarik perhatian dimat

Life is messy, sometimes...

Life... Aduh paling ga ada abisnya deh kalo udah ngebahas satu kata itu. Satu kata, seribu makna, sejuta derita, dan semilyaran kebahagiaan. Yah walau kadang lebih berasa deritanya sih ya daripada bahagianya hahaha. Jujur, sampe detik ini otak gue masih mencari kata dan kalimat yang pas untuk mendeskripsikan kata "hidup" . Ada pepatah bilang "Life is never flat" , itu bener, bener banget. Hidup ga pernah datar datar aja, makanya Chitato pake kalimat itu buat produk kentangnya yang emang bergerigi dan ga datar itu. Hidup itu ga pernah datar, makanya banyak orang yang bilang hidup itu kayak roda yang selalu berputar. Kadang kita ada di atas, kadang kita ada di bawah, dan kadang kita ga berputar untuk sementara waktu. Hidup itu ga pernah datar, makanya Twitter bisa tercipta untuk semua orang yang suka ngungkapin unek uneknya cuma dengan 140 karakter itu. Hidup itu ga pernah datar, makanya air mata gue bisa ngalir.....malam ini. Gue kangen bokap gue. Well, buat